Kebiasaan Jelang Ramadhan

Diposting oleh RDJ on 10 Agustus, 2010

Jelang Ramadhan, Antara Kebiasaan dan Tujuan

Puasa semakin dekat, sudah pasti memerlukan persiapan kita semua, baik berupa material, fisik dan kerohanian. Pertanyaannya, apakah harus selalu menjelang puasakah kita harus mengeluarkan sebuah Statement/Istilah seperti “Sucikan Hati, Jaga Sikap atau Pertebal Iman dan Taqwa”, bagaimana dengan bulan-bulan sebelum Ramadhan? Apakah sangat menakutkankah yang namanya Ramadhan, sehingga mampu merubah sikap yang hanya sementara?

Hanya saja ironis memang, merubah sebuah perilaku yang terlihat hanya satu bulan saja, tanpa harus ada komitmen untuk melanjutkannya di bulan-bulan lain sesudah Ramadhan? Jawabannya : Mari kita mulai dari sekarang, esok dan sampai nanti. Ingat dan tunduklah terhadap Allah SWT dan perintah-Nya, serta jauhi segala larangan-Nya.

Sahabat-sahabatku, teman-temanku. Mari kita sadari, bahwa untuk melakukan kebajikan, merubah diri, bertobat ataupun beribadah menurut ajaran Rasullullah, tidak mesti menunggu Bulan Puasa atau Ramadhan! Akan tetapi, sekarang saatnya kita merenungi kesalahan, kehinaan dan dosa yang kita lakukan terhadap diri, orang lain ataupun seluruh ciptaan Allah SWT.

Alangkah luar biasanya, apabila mulai bulan Ramadhan nanti, kita semakin bisa mendekatkan diri kita kepada Yang Maha Kuasa dan berkelanjutan sampai kita menghembuskan nafas terakhir dan semoga bukan sebaliknya yang terjadi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengikut

eXTReMe Tracker