Hati - Hati Dalam Perusahaan Asuransi

Diposting oleh RDJ on 22 Juli, 2010

Jangan Asal Memilih Perusahaan Asuransi

Memilih asuransi meski tampak sepele tapi bisa bikin pusing.

Bayangkan jika dana asuransi tempat anda menggantungkan pendidikan si kecil, kesehatan dan keamanan kendaraan anda di bawa pergi perusahaan asuransi atau pengurusan klaim yang bertele-tele. Repotkan?

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berasuransi, berikut beberapa panduan untuk anda dalam memilih perusahaan asuransi. Pertama pilih perusahan yang kredibel dan bereputasi baik. Perusahaan yang mempunyai kredibilitas dan bereputasi baik setidaknya akan berpikir berulang kali untuk menyelewengkan dana nasabah mengingat nama baik perusahaan dan kepercayaan nasabah dipertaruhkan. Perusahaan yang baik tisak akan gegabah dalam memegang komitmen kepada nasabah.

Kedua, pilih perusahaan asuransi menurut pengalaman orang sebelumnya, meskipun pengalam tiap orang kerap berbeda, namun tidak ada salahnya memilih perusahaan asuransi berdasarkan pengalaman orang lain. Bukan pengalaman adalah guru yang terbaik. Semakin banyak orang yang mengatakan kinerja perusahaan asuransi tersebut baik, akan semakin menambah kepercayaan anda pula.

Terakhir, kenali marketing perusahaan tersebut dengan baik. Ini setidaknya untuk memudahkan segala proses administrasi apabila terjadi klaim. Beberapa nasabah asuransi mengeluhkan prosedur klaim yang dirasa sering membikin repot. Mareketing yang bertanggung jawab akan selalu menjaga kepercayaan nasabahnya dengan memberikan layanan dan kemudahan pengurusan klaim.

Selain hal tersebut, satu yang tidak boleh terlewatkan saat anda memilih perusahaan asuransi adalah kenali kebutuhan anda. Pastikan asuransi yang anda pilih sudah sesuai dengan kebutuhan anda dan preminya tidak menggangu uang dapur anda.

NERACAWeekend (Jumat 3 April 2009).

WARTA BUMIPUTERA LAINNYA

Kuartal I 2010
Premi Baru Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 38%
Pendapatan premi asuransi jiwa secara keseluruhan meningkat sebesar 38,3% dari Rp.8,7 Triliun pada triwulan pertama 2009 menjadi Rp.12 Triliun pada periode yang sama tahun 2010 (unaudited).

Asuransi Pendidikan untuk Putra-putri Kepolisian RI Dalam Rancangan.
SAAT ini sedang digodok MOU antara AJB Bumiputera 1912 dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk kerjasama dalam memproteksi anggota Polisi di seluruh Indonesia dengan asuransi pendidikan.

Bumiputera Raih Penghargaan Pajak Terbesar dan Terpatuh 2009
Bumiputera masuk 10 besar pembayar pajak terbesar dan terpatuh 2009.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengikut

eXTReMe Tracker