Penerima Bloggership Termuda

Diposting oleh RDJ on 01 Februari, 2011

Iman Usman, Penerima Bloggership Termuda
Sejak tahun 2008 lalu, Microsoft telah memberikan penghargaan pada dua blogger muda.


Iman Usman (19 tahun), mahasiswa tahun kedua jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia, terpilih sebagai penerima penghargaan bergengsi bagi blogger muda Indonesia, Microsoft Bloggership 2011.

Seperti diketahui, Bloggership merupakan penghargaan yang diberikan oleh Microsoft setiap tahunnya bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, serta peduli pada isu-isu edukasi serta pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas SDM dan pemberdayaan masyarakat.

“Iman terpilih karena kami melihat bahwa ia punya jiwa kepemimpinan yang kuat dan kemampuan berkomunikasi yang baik,” kata Risman Adnan, Senior Developer Advisor, Microsoft Indonesia, saat mengumumkan pemenang Microsoft Bloggership 2011.

Di atas semua itu, Risman menyebutkan, pihaknya melihat bahwa Iman punya visi ke depan yang besar, dan ia bisa menjadi corong perubahan.

Sebagai informasi, Iman Usman merupakan pendiri sekaligus Presiden dari International Future Leaders, sebuah organisasi non-profit untuk pemberdayaan pemuda dalam perubahan sosial.

Iman rajin menulis pengalaman, ide, dan pemikiran-pemikirannya di blog http://imanusman.com. Sejauh ini, ia juga merupakan penerima penghargaan Microsoft Bloggership termuda.

“Semua finalis punya komitmen tinggi terhadap pendidikan,” kata Agus Sampurno, juri final Microsoft Bloggership 2011 yang juga merupakan pendidik yang sudah menggunakan social media dan teknologi dalam aktivitas belajar-mengajar. “Iman terpilih karena bisa menyelaraskan ide dan gagasan dengan kenyataan, kemudian mengimplementasikannya,” ucapnya.

Sejak diluncurkan pada 2008 lalu, Microsoft Bloggership telah memberikan penghargaan tersebut pada dua blogger muda: Anandita Puspitasari di 2009 dan Nico Wijaya di 2010. Keduanya turut menjadi dewan juri semifinal Microsoft Bloggership 2011. (umi)

• VIVAnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengikut

Free advertising
eXTReMe Tracker