IRON MAIDEN | MUSIK | KONSER IRON MAIDEN | MUSIK IRON MAIDEN

Diposting oleh RDJ on 17 Februari, 2011

IRON MAIDEN | MUSIK | KONSER IRON MAIDEN | MUSIK IRON MAIDEN

Ini Lagu yang Akan Dibawakan Iron Maiden


Album terakhir Iron Maiden

Hai Sob dimana pun kalian berada apa kabar, mudah - mudahan sehat semua. Untuk postingan kali ini saya membahas tentang group band asal luar negeri sob, Band heavy metal Iron Maiden. nah kebetulan saya jenuh sama lagu - lagu metal ( melo total ) yang sekarang, mungkin enaknya teman - teman yang mempunyai jiwa rockernya saya rasa bisa untuk melepaskan kerinduannya, walaupun hanya membaca band asal luar negeri neh :) :)

Iron Maiden adalah band asal Inggris yang didirikan pada 1975 oleh Steve Harris. Band dengan slogan "Up The Irons!" ini digawangi Bruce Dickinson pada vokal, Dave Murray pada gitar, Adrian Smith pada gitar, Janick Gers pada gitar, Harris pada bas dan keyboard, serta Nicko McBrain pada drum.

Mereka telah merilis 15 album studio yang terjual jutaan keping di seantero jagat. Album terakhir mereka bertajuk The Final Frontier dirilis tahun lalu.

Pada "The Final Frontier World Tour 2011", Indonesia merupakan negara ketiga yang mereka sambangi setelah Rusia dan Singapura. Pada saat tampil di Rusia dan Singapura, Iron Maiden membawakan setlist yang sama untuk para 'jemaahnya'.

Ketika ditanya penampilan yang akan disuguhkan kepada para pengikut setianya di Indonesia, Steve Harris mengatakan, " Setlistnya bakal tetap sama."

Berikut ini setlist Iron Maiden yang disuguhkan mereka di Singapura:

1. Intro

2. Satellite 15... The Final Frontier
Lagu ini merupakan lagu pertama di album terakhir Iron Maiden "The Final Frontier". Lagu tersebut memiliki durasi sekitar 8 menit 40 detik.

3. El Dorado
Lagu ini merupakan lagu kedua di album terakhir Iron Maiden "The Final Frontier". Lagu tersebut memiliki durasi 6 menit 48 detik. Lewat lagu ini, Iron Maiden menyabet Grammy untuk kategori Best Metal Performance pada Grammy Awards 2011, Ahad lalu.

4. 2 Minutes to Midnight
Lagu ini merupakan lagu kedua dari album kelima Iron Maiden, "Powerslave". Lagu tersebut merupakan single ke-10 Iron Maiden dan berada di tangga nomor 11 UK Singles Chart. 2 Minutes to Midnight ditulis Adrian Smith dan Bruce Dickinson dan berdurasi enam menit 4 detik.

5. Coming Home
Lagu ini merupakan lagu keempat di album "The Final Frontier". Durasi lagu tersebut mencapai lima menit 52 detik.

6. Dance of Death
Lagu ini merupakan lagu kelima di album dengan tajuk yang sama "Dance of Death". Lagu yang diciptakan Janick Gers dan Steve Harris tersebut berdurasi delapan menit 36 detik.

7. The Trooper
Lagu ini merupakan single kesembilan Iron Maiden dan berasal dari album "Piece of Mind" yang rilis pada 1983. Lagu yang diciptakan Steve Harris tersebut menceritakan Perang Balaclava pada 1854 saat Perang Crimea. Lagu ini berdurasi empat menit 10 detik.

8. Blood Brothers
Lagu ini merupakan lagu keempat di album ke-12 Iron Maiden yang dirilis pada 2000, "Brave New World". Lagu ini diciptakan Steve Harris dan berdurasi tujuh menit 14 detik.

9. The Wicker Man
Lagu ini merupakan single pertama Iron Maiden dari album "Brave New World" yang rilis pada April 2000. Lagu tersebut ditulis Adrian Smith, Bruce Dickinson, dan Steve Harris. The Wicker Man terinspirasi film di Inggris dengan judul yang sama. Lagu ini berdurasi empat menit 35 detik.

10. When the Wild Wind Blows
Lagu ini merupakan lagu kesepuluh atau terakhir di album "The Final Frontier". Lagu berdurasi 11 menit 1 detik tersebut merupakan lagu terpanjang ketiga Iron Maiden setelah Rime of the Ancient Mariner dan Sign of the Cross.

11. The Talisman
Lagu ini merupakan lagu kedelapan di album "The Final Frontier". The Talisman berdurasi sembilan menit tiga detik.

12. The Evil That Men Do
Lagu ini dirilis pada 1988 dan merupakan single ketujuh Iron Maiden atau kedua dari album "Seventh Son of a Seventh Son". Single ini sempat menapaki tangga lagu keenam UK Charts sebelum naik ke posisi kelima. Lagu tersebut berdurasi empat menit 34 detik.

13. Fear of the Dark
Lagu tersebut ditulis Steve Harris sekaligus menjadi tajuk album Iron Maiden pada 1992 "Fear of the Dark". Ini merupakan salah satu lagu dari album "Fear of the Dark" yang masih tetap dimainkan saat konser Iron Maiden. Lagu ini berdurasi tujuh menit 11 detik

14. Iron Maiden
Lagu ini ada di dalam album debut Iron Maiden bertajuk "Iron Maiden". Lagu ini ditulis Steve Harris dan awalnya dinyanyikan mantan vokalis Iron Maiden Paul Di'Anno. Iron Maiden berdurasi tiga menit 35 detik.

Encore:
15. The Number of the Beast
Lagu ini merupakan single ketujuh Iron Maiden atau single kedua dari album yang judulnya sama. Lagu ini ditulis Steve Harris dengan inspirasi film Damien: Omen II. Lagu tersebut berdurasi empat menit 49 detik.

16. Hallowed Be Thy Name
Lagu yang ditulis Steve Harris ini ada di album "The Number of The Beast". Lagu tersebut dianggap salah satu lagu terbaik heavy metal sepanjang massa. Hallowed Be The Name berdurasi tujuh menit 51 detik untuk versi single dan tujuh menit 12 detik untuk versi album.

17. Running Free
Lagu ini merupakan lagu ketiga dari album pertama Iron Maiden, "Iron Maiden". Lagu ini diciptakan Steve Harris dan mantan vokalis Iron Maiden Paul Di'Anno. Lagu tersebut berdurasi tiga menit 17 detik.

semoga saja para rocker sejati indonesia bangkit kembali untuk menghidupkan suasana lagu heavy metal atau speed metal :) :)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengikut

Free advertising
eXTReMe Tracker