Situs Musik Gratis | Situs Download Musik

Diposting oleh RDJ on 15 Februari, 2011

Sepuluh Situs Musik Gratisan yang Legal



Selamat pagi tentunya bagi Teman - teman yang mau mencari atau mendownload musik pasti ingin mengunduh lagu dari internet kemudian menyimpannya di komputer atau ponsel. Pernahkah terlintas apakah lagu yang di-download tadi tidak melanggar hukum atau telah mendapatkan persetujuan dari si artis atau industri rekamannya?

Supaya Teman - teman tenang ketika mencari dan mengunduh sebuah lagu, akan saya beri informasi tentang dimana teman - teman ingin mendownloadnya, oke langsung saja baca
situs - situs musik di bawah ini.

1. MySpoonful
Situs yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat ini baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Situs tersebut mengusung lagu-lagu jenis Indie. Tiga kali dalam sepekan, MySpoonful memilih artis baru kemudian membuat permintaan kepadanya untuk mengirimkan lagu mereka supaya dapat diunduh secara gratis oleh pengguna.

2. RCRD LBL
RCRD LBL dikliam sebagai versi modern dari MTV 120 Menit yang menunjukkan musik-musik alternatif. Situs ini dibuat berkat gabungan dari Downtown Music LLC (Gnarls Barkley, Cold War Kids, Santigold) dan Peter Rojas (Engadget, Gizmodo, Weblogs, Inc). Setiap harinya, RCRD LBL menambah 5 hingga 7 lagu tanpa ada komentar apapun tentang lagu tersebut.

3. Insound
Bagi Anda yang senang dengan lagu yang mendayu-dayu, cobalah menengok situs Insound yang menyajikan lagu lembut. Setiap harinya, pengelola Insound menambahkan 10 sampai 20 lagu.

4. The Downplayer
Situs ini dikelola tanpa kenal hari libur dan tidak memandang jenis lagu yang dikumpulkan. Setiap harinya, tersedia sepuluh lagu baru yang dapat mencerahkan hari-hari Anda.

5. Free Music Archive
Situs musik ini menyajikan lagu-lagu rege. Dalam pengelolaannya, situs ini diurus sejumlah stasiun radio indie, organisasi seni, dan industri rekaman yang berkontribusi untuk memasukkan lagu.

6. mFlow
Pada dasarnya ,Flow adalah layanan musik berbasis jejaring sosial. Singkatnya, pengguna dapat mengunduh lagu kemudian berbagi lagu yang telah mereka dapatkan. Ketika Anda membuat akun di mFlow, maka situs ini akan langsung terhubung dengan akun jejaring sosial dan mencari musik yang dimaksud.

7. Disrupt.fm
Disrupt.fm dibuat dengan dasar "membajak musik adalah hal biasa". Pembajakan justeru berkaitan erat dengan popularitas si penyanyi. Oleh karenanya, melalui Disupt.fm, Anda dapat berbagi musik dengan gratis, bisa mengunggah dan mengunduh.

8. SoundCloud
SoundCloud adalah situs tempat band musik dapat berinteraksi dengan fans mereka. Sayangnya, sebagian besar lagu yang tersedia di situs ini hanya tersedia untuk streaming.

9. Overclocked Remix
Situs ini didedikasikan bagi pecinta musik remix yang biasa digunakan pada video game.

10. Ex.fm
Ini adalah sebuah blog musik bagi mereka yang malas membaca katalog lagu-lagu. Sayangnya, sama seperti SoundCloud, kebanyakan lagu yang ada hanya untuk streaming.

{ 2 komentar... read them below or add one }

matatelinga mengatakan...

wah menarik kalo bisa donlot di disrupt.fm, ternyata membajak dilegalkan ya... hehehe

Outbound training malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Posting Komentar

Pengikut

Free advertising
eXTReMe Tracker