10 Tips Bepergian Jauh bagi Perempuan

Diposting oleh RDJ on 14 September, 2010

10 Tips Bepergian Jauh bagi Perempuan




wanderlustandlipstick.com
BEPERGIAN adalah kegiatan yang selalu dinanti-nantikan oleh banyak orang. Bagi Anda seorang perempuan yang ingin mencari pengalaman bepergian, bisa mengikuti tip berikut yang dikutip dari situs www.divinecaroline.com:

1. Membuat jaringan yang kuat
Jika Anda akan melakukan perjalanan, sebaiknya membuat jaringan yang kuat satu bulan sebelum dimulai. Mintalah informasi lengkap kepada saudara dan kerabat untuk memberi tahu lokasi yang akan Anda tuju.

Agar tidak mengalami hambatan lainnya, hubungi juga agen perjalanan yang siap memberi jawaban dalam waktu 24 jam.

2. Packing peralatan
Setelah mendapat informasi yang lengkap, kini saatnya Anda mempersiapkan peralatan-peratan apa saja yang akan dibawa nanti.

Bawa dan bungkuslah peralatan-peralatan traveling yang paling vital. Mulai dari alat komunikasi, jam, pakaian, kertas, pena, senter, tali nilon, gembok kombinasi, jas hujan, pisau dan uang yang secukupnya.

3. Selipkan obat-obatan pada tas
Selain obat flu, mag dan sakit kepala, sebaiknya Anda juga tidak lupa membawa pembalut yang biasa dipakai saat ‘datang bulan’ (menstruasi). Untuk jenis pembalut yang lebih praktis adalah tidak bersayap dan juga tidak bertali.

4. Menyimpan uang di tempat yang aman
Sebagian besar orang biasanya kurang peduli dengan yang satu ini. Mereka sengaja menaruh uang di saku celana yang mudah diambil. Namun hal itu meruapakan kesalah yang sangat fatal, dimana risiko uang hilang dan jatuh bisa saja terjadi.

Agar uang Anda lebih aman, buatlah saku di bagian dalam celana yang berukuran kecil. Lalu masukkan uang dan beberapa surat penting (paspor, kartu kredit dan tiket pesawat) beserta salinannya.

5. Mengatasi pria ‘pencari mangsa’
Untuk mengatasi ini beberapa perempuan biasanya memakai cincin kawin yang palsu dan membawa foto seorang pria yang dianggap sebagai pasangan hidupnya. Namun ada perilaku yang lebih baik dari itu, seperti menolak ajakannya dengan baik atau berteriak dan memukul pria itu ketika perbuatannya sudah terlewat batas.

6. Keselamatan
Utamakan keselamatan dimana pun Anda berada. Jika Anda memesan kamar di tempat penginapan, upayakan jangan meminta ruang yang bukan di lantai utama dan selalu ‘ramah perempuan’. Selain itu jangan pernah meninggalkan kunci kamar di manapun.

Jika itu semua tersedia, maka liburan Anda kali ini benar-benar yang sangat ideal.

7. Berhati-hatilah mengenakan pakaian
Meski Anda berada di lingkungan penginapan para perempuan, tetapi pakaian yang akan Anda kenakan juga perlu diperhatikan.

Untuk masyarakat yang konservatif, pakaian tank top dan celana dalam pendek dianggap tidak sopan, sedangkan di Eropa Timur celana jins robek dan korduroi cokelat yang dipadu dengan sepatu hiking malah dianggap seperti pengemis waria.

8. Tetap sehat
Jika pertama datang Anda sehat, upayakan di saat pulang nanti kesehatan itu tetap terjaga. Perbanyak minum air putih dan makan makanan sayuran, seperti salad dan yogurt. Selain itu daging sapi an ikan segar juga baik dikonsumsi saat Anda memilih restoran.

9. Cari alasan tepat saat bertemu dengan supir taksi ‘pembalap’
Berlibur tidak akan pernah nyaman jika dilakukan secara terburu-buru. Apalagi saat Anda menyewa taksi yang kebetulan supirnya tidak mau pelan saat berkendara. Jika Anda bertemu supir seperti ini, berpura-puralah sakit dan katakan bahwa Anda mabuk atau terkena serangan jantung.

10. Membuat kenangan indah
Jadikan liburan Anda kali ini menjadi kenangan yang paling indah. Ceritakan pada keluarga di rumah bahwa Anda melalui masa-masa dimana Anda bertemu dengan seorang pengrajin perempuan yang handal, pemandu wisata yang menyenangkan serta supir taksi yang menyebalkan.

Jika suatu saat nanti Anda tidak sempat datang ke tempat itu, mungkin saja mereka yang mendapat cerita dari Anda berminat untuk ke sana.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Faril mengatakan...

Memang berpergian perlu kewaspadaan tinggi.tidak hanya pada kaum perempuan,,kaum laki2 juga sering jadi korban perjalanan jauh (tetapi perempuan lebih sering jadi korban).
Yang tidak kalah penting,bawa persediaan makanan atau minuman yang cukup karena ada kemungkinan diberi minuman orang lain yang mengandung obat tidur (berdasar pengalaman guru SMA saya)..

Posting Komentar

Pengikut

eXTReMe Tracker