Pelaku Seks Bermodus Agensi Model Facebook

Diposting oleh RDJ on 26 Januari, 2011

Pelaku Seks Bermodus Agensi Model Facebook

Headline
Foto: Ilustrasi

Polisi menemukan jaringan pedofil online yang meminta gadis muda mengirim foto tidak senonoh mereka. Modusnya, pelaku mengaku sebagai petinggi agensi model ternama.

Pelaku penyimpangan seksual ini menyamar sebagai seorang agen pencari model remaja dengan menciptakan profil palsu di jejaring sosial Facebook. "Mereka mengeksploitasi mimpi anak remaja dengan mengiming-imingi mereka sebagai model," ujar pihak kepolisian Leicestershire, Inggris.

Konspirasi ini terungkap saat beberapa orang tua menemukan anak peremuan mereka telah menjalin komunikasi dengan orang dewasa via jejaring sosial. Remaja yang berusia sekitar 13 ini dibujuk mengirimkan foto diri hanya dengan pakaian dalam.

Detektif percaya bahwa pelaku berasal dari Leicestershire karena mereka memanfaatkan nama besar agensi periklanan lokal Pat Keeling Modelling Agency.

Di sisi lain, Pat Keeling yang merasa logo dan nama perusahaan dimanfaatkan oleh orang lain membantah tuduhan polisi.

"Jika seseorang tertarik dengan dunia ini maka mereka harus menghubungi agensi model ternama secara langsung. Kami tidak menggunakan jejaring sosial untuk menghubungi seseorang," ujar juru bicara Pat Keeling.

Seorang ibu asal Leicestershire yang memiliki putri berusia 15 mengaku kaget saat anaknya meminta izin untuk mengirim gambar dirinya hanya menggunakan pakaian dalam untuk seseorang. Polisi bekerja sama dengan Facebook menutup halaman tersebut dan melacak orang yang menciptakan akun itu

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Pengikut

eXTReMe Tracker